Cara Unik Mengenang Hewan Kesayanganmu Yang Telah Tiada

Bagi sebagian orang, hewan peliharaan dianggap sebagai bagian dari anggota keluarga. Sehingga tak heran jika hewan peliharaan tersebut tiada, maka akan menimbulkan kesedihan yang sangat mendalam. Kenangan bersama hewan peliharaan tentu akan terus membekas di ingatan, dan memberikan efek tak siap untuk kehilangan. Bagi Kamu yang sedang mengalaminya, berikut beberapa cara yang bisa dilakukan untuk mengenang hewan peliharaanmu yang telah tiada.

Membuat Cincin Memorial Dari Abu Kremasi

Kremasi merupakan cara di mana jenazah dibakar menjadi abu. Kamu bisa melakukan cara ini kepada hewan peliharaanmu yang sudah tiada. Kemudian, buatlah cincin yang indah dari abu milik mereka. Cara ini memang unik, tapi Kamu bisa membuat seakan-akan hewan peliharaanmu selalu ada bersamamu.

Membuat Batu Memorial

Salah satu cara lain yang bisa Kamu lakukan untuk mengenang hewan peliharaanmu adalah dengan membuat sebuah batu memorial. Batu memorial ini biasanya akan dilapisi dengan bahan resin sehingga tahan air. Kamu bisa mencetak batu dengan nama hewan peliharaanmu, tanggal kematian, foto, kata-kata indah, dan cetakan kaki mereka. Lalu letakkan batu memorial tersebut di taman atau di dalam rumah, agar Kamu bisa selalu mengenang mereka.

Membuat Lilin Memorial

Lilin memorial bisa digunakan untuk mengenang hewan peliharaan yang telah tiada. Aroma jeruk dan bunga dicampur madu dan vanila, mampu menenangkan perasaan sedih saat kehilangan. Letakkan lilin memorial yang sudah dihias dengan nama hewan peliharaanmu dan kata-kata indah, di ruang tengah rumahmu. Aromanya yang menenangkan, akan dihirup oleh seluruh anggota keluarga untuk kembali mengingat momen-momen bahagia bersama. Kamu juga bisa menjadikan lilin memorial ini sebagai ungkapan belasungkawa kepada teman yang sedang kehilangan hewan peliharaan.

Bingkai (Frame) Untuk Foto dan Cetakan Kaki

Bagi Kamu yang ditinggalkan oleh hewan peliharaan, biasanya akan melihat cetakan kaki (paw) peliharaanmu dengan perasaan sentimental. Untuk mengenang mereka, letakkan cetakan kaki bersama foto mereka di bingkai foto khusus. Letakkan bingkai tersebut di atas meja, agar Kamu bisa dengan mudah memandangnya.

Kalung Jembatan Pelangi (Rainbow Bridge)

Ada kepercayaan yang mengatakan bahwa hewan yang telah tiada akan menyeberangi Jembatan Pelangi menuju sebuah tempat yang indah dan damai. Nah, kalung dengan warna-warni seperti pelangi ini menjadi simbol dari Jembatan Pelangi tersebut. Kamu bisa menggunakan kalung ini sebagai pengingat, bahwa suatu saat Kamu akan bertemu dengan mereka kembali.

Membuat Boneka Replika Hewan Peliharaan

Cara ini tentu sangat menarik, bukan? Yup, Kamu bisa membuat boneka replika persis seperti hewan peliharaanmu yang telah tiada sebagai cara untuk mengenang mereka. Dengan cara ini, Kamu akan selalu bisa mengingat hewan peliharaanmu karena seakan-akan mereka masih ada bersamamu.

Membuat Batu Permata Seperti Bintang di Angkasa (Stardust)

Seperti membuat cincin memorial, Kamu bisa membuat batu permata seperti bintang di angkasa (stardust) dari abu kremasi hewan peliharaanmu yang telah tiada. Pilihlah warna dan bentuk batu permata tersebut sesuai dengan keinginanmu. Warna dan coraknya yang terbuat dari abu kremasi, akan selalu mengingatkanmu pada mereka di manapun Kamu berada.

Membuat Pet Memorial dan Membagikannya

Sekarang kamu bisa mengenang hewan kesayanganmu yang telah tiada dengan membuat sebuah halaman website spesial secara GRATIS. Melalui fitur Pet Memorial yang ada di situs Tribute Place, kamu bisa membangun sebuah tribute yang abadi dengan beberapa langkah mudah dan menyimpan semua kenangan hewan kesayanganmu, lalu membagikannya kepada semua keluarga dan orang yang kamu kasihi lainnya sehingga mereka dapat menuliskan ucapan serta memberikan penghormatan hewan peliharaanmu tersebut. Kamu bisa mengenang kembali berbagai perjalanan kehidupan yang pernah dilalui bersama dengan membuat biografi atau kisah hewan kesayanganmy, mengunggah foto kenangan bersama mereka, serta mengekspresikan rasa cinta kasihmu dengan memberikan emoticon atau ucapan doa di halaman tersebut. Pet Memorial, sebuah fitur inovatif pertama di Indonesia persembahan dari Tribute Place.

Beberapa cara di atas bisa Kamu lakukan untuk mengenang hewan peliharaanmu yang telah tiada. Ya, Kamu memang tidak harus melupakan mereka begitu saja, karena mereka adalah bagian dari hidupmu selamanya. Semoga bermanfaat, ya!

Leave a Comment