Cara Unik Berikan “Tribute To” ke Orang Terkasih yang Telah Tiada

Penghormatan terhadap orang yang sudah meninggal merupakan bagian dari siklus kehidupan. Setiap ada orang yang meninggal, masyarakat akan melakukan prosesi memorial sebagai penghormatan terakhir kepada almarhum atau almarhumah.

Di Indonesia sendiri, banyak ritual untuk penghormatan terhadap orang yang sudah meninggal, seperti upacara Ngaben di Bali, Rambu Solo di Tana Toraja, dll. Sedangkan masyarakat modern, umumnya membuat karangan bunga yang indah dengan tulisan turut berduka cita. Namun, secara individu, setiap orang juga memiliki cara berbeda untuk menyampaikan penghormatan terakhir kepada orang tercinta yang sudah meninggal dunia. Mungkin Anda juga pernah mengalami betapa sakitnya ditinggal pergi selama-lamanya oleh orang tercinta.

Seberapa hebat Anda mencoba, Anda tidak akan pernah bisa melupakannya. Orang tercinta bukan untuk dilupakan, tapi untuk mengisi kenangan hidup Anda yang indah saat bersamanya. Tidak jarang, muncul rasa penyesalan karena ada banyak waktu yang belum dimanfaatkan secara maksimal bersama orang tercinta yang telah berpulang ke pangkuan-Nya.

Maka itu, sudah selayaknya kita memberikan “tribute to” kepada orang terkasih yang sudah tiada sebagai penghormatan terakhir. Bagaimana caranya? Berikut ini ide memberikan “tribute to” yang bisa Anda ikuti.

Menulis Blog

Menulis blog merupakan cara paling modern yang bisa Anda lakukan untuk memberikan penghormatan. Dalam blog tersebut, Anda bisa menuliskan kisah-kisah Anda bersama orang terkasih selama hidupnya. Selain itu, Anda bisa menceritakan Sifat-sifat baik almarhum atau almarhumah.

Anda bisa mengungkapkan perasaan Anda, betapa Anda sangat mencintainya dan mengakhiri dengan doa yang tulus supaya amal dan ibadahnya diterima oleh Tuhan Yang Maha Esa.

Membuat Lagu atau Puisi

Mungkin Ebit GAD dengan lagu Ayah dan Iwan Fals dengan lagu Ibu bisa menjadi inspirasi bagi Anda untuk membuat sebuah lagu untuk orang tua yang Anda cintai setelah kepergiannya. Selain itu, Anda juga bisa mengambil inspirasi dari Charly ST12/Setia Band dengan lagu Saat Terakhir.

Lagu sangat ideal untuk memberikan penghormatan terakhir kepada orang yang tercinta. Bahkan, Lagu Gaby yang berjudul Tinggal Kenangan pernah eksis di tahun 2008. Lagu tersebut memberikan penghormatan terhadap orang terkasih yang berpulang kepada Tuhan. Anda bisa membuat lagu sendiri sesuai dengan karakter almarhum atau almarhumah di mata Anda.

Selain itu, Anda bisa membuat puisi dengan tema almarhum atau almarhumah yang tercinta. Anda bisa mengambil inspirasi dari para penyair Indonesia yang sangat populer seperti Zainal Arifin Thoha dengan karyanya yang berjudul Ciuman Terakhir Sebelum Meninggal.

Lagu dan Puisi bisa ditulis dengan kata-kata yang indah dan menyentuh hati, sehingga Anda bisa melakukan tribute to orang tercinta dengan kesan yang mendalam.

Membuat Video Kompilasi

Anda juga bisa membuat video kompilasi di masa-masa hidup almarhum dan almarhumah. Untuk video yang lebih berkesan, Anda bisa menambahkan biografi almarhum atau almarhumah pada video tersebut. Dengan demikian, ketika Anda merasa rindu, maka Anda akan bisa mengenang orang tercinta selama hidup bersama Anda.

Menjadikan Namanya untuk Brand Bisnis

Salah satu cara penghormatan yang terbaik adalah dengan menjadikan namanya sebagai merek atau brand usaha Anda. Ketika Anda memiliki usaha counter pulsa, maka Anda bisa menyisipkan namanya untuk counter Anda, seperti Fulan Cell atau Fulan Cellular. Atau jika Anda memiliki usaha ATK, Anda bisa membuat nama usaha Anda seperti Fulan ATK.

Membuat Tribute Page

Sekarang Anda bisa memberikan penghormatan kepada orang terkasih yang telah berpulang dengan membuat sebuah halaman website spesial secara GRATIS. Melalui fitur Tribute Page yang ada di situs Tribute Place, Anda bisa membangun sebuah tribute yang abadi dengan beberapa langkah mudah dan menyimpan semua kenangan orang terkasih, lalu membagikannya kepada semua keluarga dan orang yang Anda kasihi lainnya sehingga mereka dapat menuliskan ucapan serta memberikan penghormatan bagi yang berpulang. Anda bisa mengenang kembali berbagai perjalanan kehidupan yang pernah dilalui bersama dengan membuat biografi atau kisah hidup orang terkasih, mengunggah foto kenangan bersama mereka, serta mengekspresikan rasa cinta kasih Anda dengan memberikan emoticon atau ucapan doa di halaman tersebut. Tribute Page, sebuah fitur inovatif pertama di Indonesia persembahan dari Tribute Place, menyediakan tempat penghormatan terbaik secara online bagi semua orang terkasih yang telah berpulang.

Leave a Comment