5 Acara Pemakaman Mewah Tokoh Populer di Dunia

In Informasi by Editor Tribute PlaceLeave a Comment

Kematian merupakan tragedi yang tidak dapat dihindari oleh setiap orang. Duka yang mendalam pada setiap kematian tentu dirasakan kerabat yang ditinggalkan. Namun, bagi orang yang sangat berjasa dan menginspirasi selama hidupnya, maka kepergiannya tidak hanya menjadi duka bagi keluarga saja tapi menjadi duka juga bagi seluruh warga dunia.

Maka itu, tidak heran bagi public figure atau tokoh ternama yang telah meninggal dunia harus dilakukan acara pemakaman yang sangat mewah. Berikut ini, 5 acara pemakaman mewah tokoh populer di dunia yang legendaris.

Princess Diana (31 Agustus 1997)

Princess Diana lahir pada tanggal 1 Juli 1961 dan merupakan istri pertama dari Pangeran Charles . Beliau meninggal pada tanggal 31 Agustus 1997 karena kecelakaan mobil di jalan Pont de L’Alma di Paris. Upacara pemakaman dilaksanakan 6 September 1997 dan disiarkan langsung di seluruh dunia, termasuk Indonesia.

Mendiang Princess Diana dimakamkan pada sebuah pulau kecil di Althorpe, North Hampshire dengan sangat mewah. Jalan setapak menuju makamnya tumbuh sebanyak 36 pohon birch, angka tersebut disesuaikan dengan umur terakhirnya sebelum meninggal dunia. Hingga saat ini, masih banyak orang yang ingin berkunjung ke makam Beliau, namun sayangnya tidak banyak orang yang bisa mengunjungi makam Princess Diana ini.

Sumber foto : Getty

James Brown (25 Desember 2006)

James Brown merupakan seorang musisi yang ikut mendorong dalam tindakan revolusioner warga kulit hitam di Amerika Serikat. Meninggal pada usia 73 tahun, Brown dimakamkan dengan sangat mewah dan dihadiri oleh lebih 9.000 penggemarnya hingga artis-artis terkenal lainnya.

Jenazah Brown disemayamkan dalam peti mati keemasan yang bagian atasnya dibuka di depan panggung, yang selanjutnya diberi nama James Brown Arena (nama baru bagi tempat tersebut sebagai penghormatan kepada Brown).

Seniman legendaris yang dikenal sebagai Godfather of Soul tersebut mengenakan jas hitam, sarung tangan dan kemeja berwarna merah. Selain itu, tubuhnya dipenuhi dengan permata berkilauan dari kemeja dan ujung sepatunya.

Sumber foto : nydailynews

John F Kennedy (22 November 1963)

Sifat yang sangat berkarisma dan penuh dedikasi membuat John F Kennedy menjadi presiden Amerika Serikat yang paling dikagumi sepanjang masa. Sikap dan berbagai keputusan politik Kennedy yang selalu berpihak pada rakyat membuat resah lawan politiknya dan berujung pada tindakan pembunuhan.

Kisah hidupnya harus berakhir tragis dalam peristiwa penembakan yang terjadi pada tahun 1963. Dunia berduka dan sangat kehilangan tokoh yang dicintai. Kennedy dimakamkan di Arlington National Cemetery dengan sangat mewah kala itu.

Sumber foto : britannica

Muhammad Ali (3 Juni 2016)

Meninggalnya Muhammad Ali membuat dunia olahraga merasakan kehilangan atlet terbaiknya. Muhammad Ali meninggal dunia pada 3 Juni 2016 dan membuat warga dunia sangat berduka.

Dalam acara pemakamannya, ribuan orang memenuhi Kota Louisville, Kentucky, Amerika Serikat, demi mengiringi kepergian Ali ke tempat peristirahatan terakhirnya. Beberapa tokoh dunia juga hadir seperti mantan Presiden Amerika Serikat, Bill Clinton, Will Smith, dan Mike Tyson.

Sumber foto : thenation

Bruce Lee (20 Juli 1973)

Aktor yang jago bela diri dari Tiongkok ini meninggal pada usia yang masih cukup muda, yaitu 33 tahun. Meninggalnya Bruce Jun Fan Lee pada tanggal 20 Juli 1973, meninggalkan pilu di hati para penggemarnya.

Sehingga tidak heran jika pemakaman aktor ini dilakukan dengan sangat mewah dan dihadiri oleh ribuan penggemarnya. Hingga saat ini, makam dari Bruce Lee merupakan salah satu makam yang paling sering dikunjungi banyak wisatawan di dunia.

Sumber foto : aramnews

Leave a Comment